Sebentar lagi tahun pelajaran 2021/2022 akan berakhir. Untuk menyambut datangnya tahun pelajaran baru, SMPN 7 Surakarta telah menyiapkan beberapa persiapan salah satunya adalah mensosialisasikan tentang mekanisme dan tata cara pendaftaran peserta didik baru. Kegiatan sosialisasi dilakukan pada hari Jumat, 3 Juni 2022 oleh Kepala SMPN 7 Surakarta, Siti Latifah, S.Pd, M.Pd kepada semua guru. Tujuan sosialisasi adalah memberikan pemahaman yang sama kepada guru agar mengetahui alur Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023 utamanya yang jenjang SMP. Hal ini penting karena nantinya banyak guru yang akan terlibat dalam kepanitian PPDB. Dengan memahami alur beserta persyaratan yang dibutuhkan oleh calon peserta didik (CPD), kepala sekolah berharap proses PPDB di SMPN 7 Surakarta dapat berjalan dengan lancar.

PPDB Tahun pelajaran 2022/2023 dibagi menjadi 4 jalur meliputi afirmasi (untuk keluarga miskin dan ABK), zonasi, prestasi, dan perpindahan orang tua. Jumlah formasi untuk afirmasi sebesar 35%, zonasi 50%, prestasi 10%, dan perpindahan 5%. 

Pelaksanaan kapan mulai registrasi, syarat-syarat yang dibutuhkan dari masing-masing jalur dapat dilihat pada link di bawah ini. 

Pedoman PPDB Online TP 2022/2023

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *