Minggu pagi (24/7) SMPN 7 Surakarta ikut berpartisipasi dalam memeriahkan pawai obor atau Torch Relay Asean Para Games. Acara tersebut digelar di Stadion Sriwedari. Torch relay dihadiri guru dan peserta didik SMP Negeri 7 Surakarta beserta ribuan masyarakat Kota Surakarta.

ASEAN Para Games adalah acara multi-olahraga dua tahunan yang diadakan setelah Pesta ASEAN Games yang melibatkan atlet penyandang cacat dari 11 negara Asia Tenggara, yakni Indonesia, Vietnam, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Timor Leste. ASEAN Para Games 2022 akan dimulai pada 30 Juli-6 Agustus 2022. Kota Solo (Surakarta) menjadi tempat utama penyelenggaraan ASEAN Para Games tersebut.

Torch Relay atau pawai obor diikuti oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Pembawa obor adalah Sandiaga Uno lari mengelilingi Stadion Sriwedari. Obor api bergantian dibawa oleh para Artis Ibu Kota yang salah satunya Rian D’Masiv. Di Stadion Sriwedari, obor dibawa keliling memutari lapangan  kemudian dilanjutkan menuju Balaikota. Selain acara pawai obor, terdapat pula beberapa tarian budaya, paskibra, dan ikut pula dimeriahkan oleh para Atlet Nasional Paralympic Indonesia.(Ely/red).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *